Trik Jitu Liburan 3 Hari 2 Malam di Bandung dengan Budget Tipis

Diposting pada

Mengunjungi daerah baru mungkin menjadi hal yang paling menyenangkan dan menantang dalam sebuah liburan. Apalagi jika hanya berbekal budget tipis tetapi kaki tetap gatal ingin jalan kesana kemari. Jika liburan kemarin sudah berkunjung ke kawasan Jawa Tengah, mungkin kali ini Anda bisa mencoba menjelajahi kawasan Jawa Barat yakni Kota Bandung. Kota yang lebih sering disapa Paris Van Java ini memang memiliki suasana yang seperti Kota Paris, bagaimana tidak? Kota Bandung menyuguhkan begitu banyak keindahan alam, keunikan artistik bangunannya, serta cita rasa kulinernya yang khas. Tak perlu kecewa jika berbekal budget tipis, Anda masih bisa sewa apartemen di Bandung yang harganya jauh lebih murah sebagai akomodasi penginapan dibanding menyewa sebuah kamar di hotel berbintang.

Mungkin Anda pernah mendengar berbagai opini yang mengatakan bahwa sewa apartemen di Bandung itu harganya cukup mahal, namun nyatanya tidaklah demikian. Jika Anda menginginkan informasi mengenai harga sewa apartemen, Anda bisa menggali di berbagai website internet. Berlibur selama 3 hari 2 malam tentu saja akan menguras cukup banyak dompet Anda jika Anda tidak pintar memilih akomodasi penginapan, maka telitilah dalam menentukan penginapan. Selain teliti dalam memilih akomodasi penginapan, Anda juga harus memperhatikan hal seperti moda transportasi yang akan Anda gunakan untuk berpegian ke Kota Bandung. Jika Anda masih berada di sekitar Pulau Jawa, sangat disarankan untuk Anda memilih moda transportasi darat saja seperti menggunakan kereta api atau bus dan travel.

Trik Jitu Liburan 3 Hari 2 Malam di Bandung dengan Budget Tipis

Dengan memilih menggunakan moda tranportasi darat ini, maka Anda dapat menghemat sebagian budget yang Anda miliki untuk keperluan Anda nantinya ketika sampai di Kota Bandung. Jangan lupa pula untuk mencari informasi mengenai potongan harga yang diberikan beberapa travel agent tertentu, jika Anda dapat membeli tiket dengan potongan harga tentunya akan membuat Anda semakin lebih hemat lagi. Pikirkan pula ketika sampai di Kota Bandung, alat transportasi apa yang akan Anda gunakan selama berada disana. Jika Anda berlibur hanya berdua, mungkin Anda dapat menyewa sepeda motor yang biasanya hanya dikenakan biaya Rp50.000 per harinya. Akan tetapi jika Anda berlibur ke Bandung lebih bersama kelompok kecil, disarankan untuk menyewa mobil secara harian saja yang biasanya dikenakan biaya sekitar Rp200.000 hingga Rp350.000 per harinya.

Jangan lupa juga hubungi pemilik unit apartemen ketika Anda berada di perjalanan ke Kota Bandung, pastikan sewa apartemen di Bandung Anda telah siap untuk Anda tempati. Setelah mendapatkan kepastian penginapan, dan sudah mengetahui akan memilih alat transportasi apa selama berada di Bandung maka kini Anda juga perlu memperhitungkan mengenai budget bahan bakar minyak yang harus disiapkan. Jika Anda memilih menyewa sepeda motor, mungkin Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp20.000 hingga Rp30.000 per harinya untuk mengisi bahan bakar minyak. Akan tetapi jika Anda memilih menyewa mobil, mungkin Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 untuk mengisi bahan bakar minyak per harinya. Pastikan Anda tidak mengisi bahan bakar minyak terlalu banyak agar ketika motor atau mobil tersebut dikembalikan, spidometer angka bahan bakar minyak dalam keadaan normal atau seperti semula ketika Anda meminjamnya.

 

Untuk masalah budget makan ketika berada di Kota Bandung, disarankan Anda memilih tempat makan yang memiliki harga terjangkau seperti lamongan atau warteg. Hindari makan di restoran apalagi restoran yang Anda ketahui bahwa harga makanannya begitu mahal, agar budget Anda tidak cepat habis dihari-hari pertama sampai di Kota Bandung.