Penjual Sayur malah Pindah ke Kantor Virtual

Diposting pada

Sewa Kantor Murah

Sewa Kantor Murah Jakarta – Prediksi International Data Corporation (IDC) bahwa populasi pekerja mobile akan menempuh 1,3 miliar pada 2015 tidak meleset. Setidaknya itu yang dipandang Vice President Asia Pacific Citrix, Rob Willis.

“Ada lonjakan tajam semenjak iPad dikenalkan pada 2011,” kata Wilis dalam keynote speech Citrix Mobility Conference di Singapura, Selasa (16/9).

Wilis mengatakan, beberapa besar perusahaan memang masih berbasis desktop dan cara operasi Windows. Melainkan pengguna aplikasi berbasis iOS dan Android yang rata-rata pekerja mobile juga terus tumbuh.

Wilis mengatakan, sebagian perusahaan yang profesi karyawannya sebetulnya jauh dari teknologi malah mulai menggunakan virtualisasi. Willis mencontohkan perusahaan kereta api Rhetian Railways di Swiss.

Kereta mereka kadang menjadi satu-satunya kendaraan yang dapat dipercaya saat cuaca menjadi terlalu buruk. Perusahaan ini lebih memerlukan karyawannya berada di lapangan ketimbang di belakang meja, sebab itu mereka memilih produk Citrix seperti XenApp dan NetScaler supaya mereka dapat berprofesi dari luar kantor.

Kondektur kereta yang juga berfungsi sebagai petugas keamanan dan keselamatan tadinya seharusnya membawa buku manual tebal. Melainkan kini ia cukup membawa hp.

Operasional kereta dan rel juga dapat dipantau dari luar kantor. Reaksi kepada permasalahan juga lebih kencang sebab petugas di lapangan dapat mendapatkan isu lebih kencang.

Perusahaan Indonesia yang memasarkan daging dan sayuran grosir secara online, SaveMax, juga menerapkan Citrix XenDekstop 7.5. Supaya dapat menanggapi permintaan pelanggan dengan kencang, buah hati usaha Grup Gunung Sewu ini butuh menerapkan solusi virtualisasi.

Kecuali menerapkan komputer thin clien, karyawan SaveMax juga menerapkan tablet yang membikin mereka leluasa bergerak di gudang stok sambil mengakses isu. Apabila koneksi terputus, karenanya isu yang mereka olah akan secara otomatis terkirim saat kembali terhubung dengan jaringan.

Direktur IS&T Save Max, Joanito Iwan, mengatakan perusahaannya memilih Citrix sebab pengalamannya yang panjang dan fitur yang ditawarkan juga pantas. “Teladan lisensi Citrix lebih ramah secara tarif. Kami akan mengimplementasikan ini bukan cuma di SaveMax melainkan juga di seluruh Grup Gunung Sewu,” ujarnya.

 

 

Baca Juga : Sewa Kantor Murah Jakarta Selatan